CEGAH HOAX DAN RADIKALISME,BHABINKAMTIBMAS POLSEK PEGANTENAN RANGKUL KETUA IKASA

CEGAH HOAX DAN RADIKALISME,BHABINKAMTIBMAS POLSEK PEGANTENAN RANGKUL KETUA IKASA

Jumat, 11 Februari 2022, Februari 11, 2022
Advertisement
featured image
Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah polsek pegantenan polres pamekasan, Sebagai anggota polri yang bertugas di unit bhabinkamtibmas polsek, setiap personil harus aktif dalam melaksanakan kegiatan sambang dan patroli ke desa-desa binaan . Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan warga masyarakat dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada para tokoh dan warga masyarakat, sekaligus sebagai upaya deteksi dini dalam pencegahan adanya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan sambang desa Aipda Didik Purnomo bersama Aipda Haris hy melaksanakan sambang dan dialogis dengan ketua IKASA ( ikatan kepala desa ) kec pegantenan kab pamekasan .

Dirinya mengajak Ahmad Zaini selaku ketua IKASA pegantenan untuk bersama sama mencegah berkembangnya sikap intoleransi dan radikalisme di wilayah kecamatan pegantenan kab pamekasan.

Didik menyampaikan himbauan terkait dengan pencegahan penyebaran berita HOAX yang saat ini marak beredar di media sosial, jangan mudah percaya dengan berita provokatif yang beredar, kita harus lebih selektif dalam memilih berita dan selalu cek kebenaran berita, membiasakan membaca berita secara utuh , untuk memastikan kebenaran berita yang hendak dipercaya dan dishare di medsos, juga dalam mengantisipasi adanya penyebaran ajaran radikal dan penyebaran terorisme tentunya kita tetap waspada baik melalui media sosial maupun adanya pendatang baru di lingkungan yang dicurigai membawa paham radikalisme,ucapnya.

Ahmad Zaini dengan tegas menyampai, rasa terimakasih kepada Polri karena telah memberikan informasi / himbauan kamtibmas , dan selalu aktif membagikan informasi yang benar dan bermanfaat kepada masyarakat guna mengantisipasi dan pencegahan terkait dengan berita HOAX, terorisme atau adanya ajaran-ajaran radikal yang sudah banyak berbaur di, tengah-tengah masyarakat.

Tentunya saya selaku ketua IKASA akan mengajak seluruh para kepala desa dan masyarakat di kec pegantenan untuk merapatkan barisan guna mencegah adanya penyebaran radikalisme khususnya di kec pegantenan kab pamekasan.

” Kami akan mendukung langkah langkah pihak kemananan dalam hal ini pihak kepolisian dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat “, jelasnya.

Didik juga menghimbau , Jika ada sesuatu hal atau ada warga yang patut dicurigai di lingkungan atau di desa agar segera menghubungi polsek pegantenan polres pamekasan atau menghubungi bhabinkamtibmas, sehingga kerawanan-kerawanan atau gangguan kamtibmas bisa teratasi dengan baik ,ungkapnya

Sementara itu di tempat terpisah kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H Junaidi SH mengatakan, Pengaruh radikalisme yang merupakan suatu pemahaman baru yang disebarkan pihak tertentu contohnya, seperti agama, sosial, dan politik, seakan menjadi semakin rumit karena berbaur dengan tindakan yang cenderung melibatkan kekerasan dan pastinya dibalut dengan agama yang seolah olah merupakan perintah dari agama yang harus di tegakkan.

Oleh karena itu polsek pegantenan dalam upaya antisipasi pemahaman radikalisme menyebar di masyarakat guna mencegah masyarakat terpengaruh paham maupun kelompok radikalisme ,
kita mengajak masyarakat untuk sama sama menolak dan tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan terorisme, dengan cara belajar dan menjalankan ajaran agama secara moderat, jelas kapolsek.

TerPopuler